Kamis, 29 Maret 2012

Membuat Blog Menjadi Mesin Penghasil Uang Tiada Henti

Blog bagi saya adalah media untuk mengembangkan kreativitas menulis. Jika anda adalah seorang penulis baik itu karya ilmiah atau karya sastra berbentuk prosa dan puisi, maka di era internet sekarang, kurang afdhol jika tidak melahirkan kreativitas anda lewat blog. Di internet telah lahir penulis-penulis yang sangat ahli bahkan dengan pengetahuan dasar menulis yang minim. Saya pernah bertanya pada seorang teman yang artikel-artikelnya di internet sangat bagus menurut saya, apakah dia pernah belajar tentang teori menulis seperti tata bahasa Indonesia. Dia menjawab, tidak. Katanya yang penting adalah menulis apa yang ada dalam pikirannya. Hebat khan.

Tapi maaf sobat, saya tidak akan membicarakan panjan lebar tentang teori menulis. Sekarang saya akan membicarakan bagaiman sebuah blog menjadi sebuah mesin pencetak uang tiada henti, sesuai dengan judul posting di atas. Ini saya tulis sesuai dengan pengalaman berkecimpung di internet. Internet itu sendiri adalah ladang peluang bisnis tidak terkecuali dengan blog. Ada beberapa peluang bisnis yang bisa anda dapatkan dari sebuah blog. Ingat hanya sebuah blog. Jadi artikel ini khusus yang telah punya blog dong ! Yang belum punya segera buat lah.

Iklan PPC

PPC adalah ladang penghasil uang yang sangat terkenal di internet. Bukan blogger kalau tidak tahu PPC. PPC adalah pay per click. Cara kerjanya adalah kita join dengan program PPC seperti Google Adsense. Lalu kita harus memasukkan kode html ke blog kita. Jika sukses memasang kodenya maka setiap ada yang membuka blog kita, akan muncul juga iklan PPC tersebut. Bagaimana kita dapat uang? Setiap pengunjung yang datang dan mengeklik iklan PPC yang kita masukkan tadi, maka kita dapat bonus/bayaran. Nilai per click beda-beda. Jika Google Adsense bayaran perklik antara $1 hingga $10. Jika blog anda adalah blog yang lumayan rame, maka jadikanlah mesin penghasil uang dengan memasang iklan PPC. Ini akan menjadI PENGHASILAN yang terus menerus.

Space Iklan

Apakah anda pernah datang ke blog tetangga? Coba lihat di side kanan atau kiri. Biasa ada banner bertuliskan space banner 125x125. Apa artinya? Artinya pemilik blog memberikan kesempatan kepada blogger / webmaster yang berkunjung untuk pasang iklan. Tentu saja tidak gratis loh. Untuk pasang iklan mereka para advertiser harus merogok koceknya dulu. Tentu saja advertiser/pengiklan tidak mau rugi dengan memasang iklan di blog yang sepi-sepi. Para pemasang iklan akan melihat dulu statistik blog anda rame atau tidak. Jika satu hari visitor yang datang one one selalu ( artinya satu saja he he he ), maka advertiser tidak akan melirik blog anda sama sekai. Untuk itu blog yang rame pengunjung ( pengunjung setia ) akan selalu dilirik orang untuk pasang iklan. Punya blog dengan ratusan ribuan bahkan puluhan ribu setiap hari, jangan buang kesempatan untuk meletakkan space iklan agar blog anda menjadi mesin uang tiada henti. Contoh space banner 125x125 bisa anda lihat di muktiplaza.com.


Iklan Link

Link dipercaya/diyakini bisa mendongkrak popularitas sebuah blog/web di mesin pencari. Maka dari itu banyak juga advertiser yang memburunya untuk mendapatkan popularitas blog atau webnya di mesin pencari. Mereka juga tak segan-segan untuk mengeluarkan uang demi sebuh link. Dalam dunia blogging disebut backlink. Artinya tautan balik yang mengarah ke alamat suatu blog. Jika anda punya blog dengan pengunjung yang rame, maka memasag space iklan link juga sebuah peluang bisnis. Anda bisa juga lihat di muktiplaza.com di side bar kanan.

Masih banyak sebenarnya peluang penghasil uang lewat blog. Silahkan tambahkan di kolom komentar ya. Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar